Header Ads

Header ADS

BREAKING NEWS :
Loading...

Cara Membuat Postingan Artikel Baru di Blog

 


Untuk memulai posting artikel baru, silakan login BLOGGER atau BLOGSPOT. Nanti akan muncul dashboard postingan. Semua postingan ditulis dan diedit dari halaman ini.

Perhatikan bagian sebelah kiri. Untuk memulai memosting artikel baru, silakan klik "POSTINGAN BARU".



Setelah di-klik, selanjutnya akan terlihat dashboard seperti gambar di bawah ini. Perhatikan untuk bagian-bagian yang ditandai dengan tanda panah merah. Itu adalah bagian penting yang minimal harus di-klik untuk memosting artikel secara sederhana.





Perhatikan angka di dekat panah merah beserta urutan angkanya. Angka 1 adalah tempat menuliskan JUDUL ARTIKEL.

Angka 2 adalah pilihan tampilan pengetikan. Ada dua pilihan: Tampilan HTML (< >) dan Tampilan Menulis (ikon pensil). Untuk tahap awal, pastikan pilih Tampilan MENULIS sebelum mengetik artikel. Tampilan HTML bisa digunakan setelah memahami koding atau kode-kode HTML. 




Angka 3 adalah area pengetikan artikel yang akan diposting. Bisa berupa tulisan atau foto. Untuk menyisipkan foto, silakan klik bagian yang bertanda angka 5.

Angka 4 adalah bagian pengetikan LABEL atau KATEGORI postingan artikel. Artikel yang akan diposting termasuk KATEGORI apa? KATEGORI bisa dibikin sendiri. Misalkan, artikel yang mau diposting dikategorikan sebagai BERITA, maka ketik di kolom ini label "BERITA" (Tanpa tanda kutip).

Angka 5 adalah bagian untuk menyisipkan foto ke dalam artikel. Silakan klik, lalu pilih dari mana asal foto yang mau di-upload. Klik "Upload dari komputer" bila file ingin mengambil foto dari file komputer atau laptop.

Angka 6 adalah bagian terakhir yang harus di-klik bila seluruh artikel yang diketik dianggap cukup selesai. Agar artikel dapat dilihat oleh banyak orang melalui internet, maka klik "PUBLIKASIKAN".

Demikian, cara membuat "Postingan Baru" atau "Postingan Artikel" di BLOG bagi pemula. Untuk cara membuat POSTINGAN lebih lanjut, silakan KLIK DI SINI.


4 komentar:

  1. Sangat menghargai akan bentuk ilmu(tutorial dalam membuat arikel di blog)
    Saya sangat bersyukur atas pengetahuan yang saya dapat kan kali ini semoga manfaat yang saya rasakan bisa di rasakan oleh orang lain pula.

    Muhammad Khoidir Padlan Ismaya (20)
    X MIPA 4

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak bu, informasinya sangat bermanfaat sekali untuk menambah wawasan tentang cara membuat postingan artikel baru di blog
    Nama : Carissa Firyal Aziza
    Kelas : X MIPA 5

    BalasHapus
  3. informasinya sangat bermanfaat untuk yang ingin membuat postingan artikel yang baru di blog,dan mudah dipahami untuk pemula, terimakasih bu

    Tiara HQQ
    X MIPA 7

    BalasHapus
  4. terimakasih banyak informasinya bu..
    raditya
    x mipa 3

    BalasHapus

Kami menghargai komentar yang relevan dengan konten tulisan, menggunakan bahasa yang baik dan sopan, dan tidak mengandung unsur kebencian berdasarkan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).

Diberdayakan oleh Blogger.