Header Ads

Header ADS

BREAKING NEWS :
Loading...

Aplikasi Background Eraser, Penghapus Latar Belakang Foto

 


Buat mereka yang suka edit-edit foto, aplikasi ini sangat rekomen untuk digunakan. Penggunaannya sangat praktis, mudah dan tidak ribet. Hasilnya lumayan, hanya dengan menggunakan HP, kita bisa hapus-hapus latar belakang foto.

Tak perlu pakai aplikasi yang berat-berat dan ribet yang biasa digunakan di laptop atau komputer. Cukup pakai aplikasi android yang ramah digunakan di HP.

Namanya aplikasi "Background Eraser" atau Penghapus Latar Belakang suatu foto. Aplikasi ini sangat populer bagi pengguna  HP android. tebrukti telah diunduh lebih dari 100 juta downloader.

Penilaian dari pengguna pun sangat positif alias sangat puas dengan 4,6 bintang. Jadi, tidak ada salahnya bila anda pun mau mencoba. Klik DI SINI untuk mendownload aplikasinya di Google Playstore.




Setelah berhasil diunduh, segera lakukan install. Lalu, buka aplikasinya. Oh iya, aplikasi ini tidak membutuhkan login. Bisa langsung digunakan sesuaka hati. Gratis, tanpa harus membayar sepeserpun.


Tampilan layar setelah aplikasi ini dibuka adalah sebagai berikut: Sangat sederhana, bukan? Tapi banyak manfaatnya...



Untuk memulainya, langsung saja klik "Load a photo". Lantas, aplikasi ini mengarahkan anda untuk mengambil foto yang ada di galeri HP.

Selanjutnya, Klik tanda tiga garis atau tanda panah untuk memilih tempat file foto yang akan diambil. Foto bisa diambil dari Whatsapp Image, Camera, Download, atau di folder file lainnya yang ada di HP.

Pilih foto yang mau diedit latar belakangnya, klik. Maka, foto tersebut akan masuk ke aplikasi "Background Eraser" untuk siap diedit alias siap dihapus latar belakangnya.

Berikut ini adalah contoh foto yang akan diedit latar belakangnya. Foto Superman dengan latar belakang gedung bangunan kota di luar negeri.


Agar lebih mudah melakukan editing atau menghapus background, maka persempit beackground-nya, sehingga lebih fokus ke bagian gambar "Superman". Caranya gerakkan tanda panah sebelah kiri dan kanan mendekati ke objek gambar Superman.

Misalkan, tanda panah sudah kita gerakkan ke tengah. Hasilnya adalah seperti di bawah ini. Gambar foto menjadi lebih menyempit.

Jika sudah dianggap cukup, silakan klik tanda CENTANG atau CEKLIS di bagian sudut kanan atas.  Selanjutnya, untuk menghapus latar belakang foto, klik "Auto". Bisa juga klik "Magic". 

Gerakkan titik merah dengan jari, sehingga titik tengah lingkaran mengarah ke bagian background yang ingin dihapus. Lalu lepaskan. Agar bagian background terhapus. Ulangi berkali-kali. Hasilnya akan seperti ini.



Untuk membersihkan sisa-sisa background yang masih belum terhapus, gunakan fitur penghapus manual. Klik "Manual". Gerakan titik merah dengan jari, sehingga menghapus bagian sisa-sisa background yang masih ada.


Bila sisa-sisa background sudah terhapus semua atau sudah bersih, silakan klik tanda CENTANG lagi. Namun, bila terlihat masih ada sisa-sisa background, silakan klik tanda panah ke kiri "Eraser" untuk melanjutkan pembersihan.



Selanjutnya, agar hasil editing lebih terlihat halus, silakan klik angka smooth. Biasanya cukup angka 2-3 saja. Bila sudah tidak ada lagi yang perlu dikoreksi, silakan klik tanda SAVE. Artinya hasil editing akan dimasukkan ke Galeri HP.

Hasil editing ini bisa digabungkan dengan foto lain atau foto latar belakang lain. Sehingga, tampak seolah-olah Superman berada di tempat yang berbeda atau bersama hadir dengan anda.

Tentu saja, kita bisa menggunakan aplikasi lain seperti Photo Editor untuk menggabungkan dua foto atau lebih menjadi foto yang kita kehendaki.

Contoh hasil penggabungan foto Superman dengan foto latar belakang Monas adalah tampak seperti pada foto hasil editing di bawah ini. 



Untuk hasil yang lebih terlihat natural, tentu saja harus memperhatikan proporsi, ukuran perbandingan gambar serta perspektif yang benar. Mohon maaf, kalau contoh foto ini tidak menggunakan teknik editing yang proposional ya...  Harap maklum, masih belajar juga....

Silakan mencoba.....


16 komentar:

  1. Terima kasih bu, sangat bermanfaat
    M Farid Arifin X Mipa 6 Angkatan 24

    BalasHapus
  2. membantu
    Surya Tubagus MP
    X Mipa7
    Angkatan 24

    BalasHapus
  3. Terima Kasih ibu atas informasinya, mudah di mengerti dan sangat bermanfaat.
    Nabylla Octavia R
    X MIPA 7
    Angkatan 24

    BalasHapus
  4. Terima Kasih bu, saya jd tau caranya.
    Lutfya Maliha
    X IPS 1
    angkatan 24

    BalasHapus
  5. Terima kasih sangat bermanfaat
    Nabiel Lazuardi i
    X MIPA 2
    Angkatan 24

    BalasHapus
  6. Aplikasi ini benar benar sangat bermanfaat untuk seseorang yang terjun ke dunia pereditan dan dari sekian aplikasi penghapus latar belakang,ini yang paling mudah menurut saya,terima kasih atas infonya.
    Bisma putra pangestu
    X MIPA 1
    Angkatan 24

    BalasHapus
  7. terimakasih kasih bu,ini sayang bermanfaat dan mudah sekali dimengerti.Saya jadi paham bagaimana cara untuk mengedit background
    Naurah Ainiyah Kanza
    x ips 1
    Angkatan 24

    BalasHapus
  8. terimakasih bu ini sangat bermanfaat dan mudah di mengerti.
    Khahista K Khairunnisa
    x mipa 5
    Angkatan 24

    BalasHapus
  9. Terimakasih info nya bu sangat bermanfaat
    Nurul Afifah Zakiah
    X MIPA 2
    Angkatan 24

    BalasHapus
  10. infonya sangat bermanfaat, terimakasih.
    Ashiilah Alfi N, X MIPA 5

    BalasHapus
  11. Aplikasi background eraser ini sangat mudah untuk digunakan, Terimakasih atas informasinya.


    Edra Fernanda
    X MIPA 3

    BalasHapus
  12. Terima kasih bu, ini sangat bermanfaat dan mudah dimengerti, aplikasinya sangat mudah digunakan

    Sindi Aulia A
    X MIPA 3

    BalasHapus
  13. terima kasih bu, sangatlah bermanfaat... semoga ibu selalu diberikan kesehatan Aamiin.. artikel nya sangat jelas dan paham..

    Alysa Ananta x mipa 6

    BalasHapus
  14. Terima kasih bu sangat bermanfaat
    Akmal Nugraha Putra
    X Mipa 6

    BalasHapus
  15. Terimakasih ibu, sangat bermanfaat

    Firda Nirwana sari
    X MIPA 3

    BalasHapus

Kami menghargai komentar yang relevan dengan konten tulisan, menggunakan bahasa yang baik dan sopan, dan tidak mengandung unsur kebencian berdasarkan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).

Diberdayakan oleh Blogger.