Header Ads

Header ADS

BREAKING NEWS :
Loading...

Bisnis Pulsa: Bisnis Recehan Tapi Menguntungkan


Bisnis pulsa adalah bisnis recehan? Benar. Karena margin keuntungannya memang sangat kecil. Biasanya, pebisnis pulsa hanya mengambil keuntungan pada kisaran Rp 1.000 - 5.000 saja untuk setiap transaksi.

Bahkan untuk level dealer, margin keuntungan jauh lebih kecil lagi, yakni hanya berkisar pada Rp 25 - 500 saja per transaksi. 

Tapi.... Bisnis pulsa dapat dipastikan bisa memberi keuntungan, nyaris tanpa kerugian. Mengapa demikian? 

Karena, bisnis pulsa dan produk lainnya hampir dibutuhkan oleh semua orang, setiap waktu. Diperlukan secara rutin, karena kebutuhan akan pulsa dan produk lainnya yang sejenis, kini sudah menjadi semacam "kebutuhan pokok".

Jadi, dalam kondisi apapun permintaan akan pulsa dan produk sejenisnya akan terus ada dan tumbuh berkembang seiring berkembangnya jumlah penduduk.

Mengapa disebut pasti untung dan nyaris tanpa kerugian? Karena, bisnis pulsa pasti akan dapat untung bila berhasil memperoleh transaksi.

Mudahnya, misalkan per hari ada 10 transaksi dengan rata-rata keuntungan 1.500 per transaksi, maka keuntungan yang didapat adalah 15.000 per hari. Kalau sebulan, berarti dikalikan 30 hari, yaitu keuntungan rata-rata 450.000 per bulan.

Bila kita bisa melipatgandakan transaksi harian, misal 100 kali transaksi per hari, maka diperkirakan akan mendapat rata-rata keuntungan sebesar 150.000 per hari atau 4.500.000 per bulan. 

Lumayan, bukan? Pendapatan ini setara dengan gaji UMR yang diperoleh seorang karyawan di Jakarta, atau malah lebih tinggi. 

Bisnis pada level ini masih bisa dilayani oleh sendiri, tanpa harus membayar karyawan. Modal yang dibutuhkan pun masih sangat terbatas, hanya untuk deposit saldo saja. Mulai dari modal deposit Rp 50.000 saja.

Keuntungan akan tambah berlipat lagi, bila transaksi harian dapat dinaikkan lebih banyak lagi. Buat mereka yang berjiwa ulet dan kreatif dalam bisnis, bukan hal yang mustahil untuk terus meningkatkan keuntungan dengan terus meningkatkan jumlah transaksi harian.

Lalu, bagaimana bila tidak ada transaksi yang didapat? Andaikan, tidak ada yang mau beli, maka pulsa dapat dipergunakan oleh sendiri atau untuk keluarga. 

Bukankah diri sendiri dan anggota keluarga lainnya pasti memerlukan pulsa, beli paket data internet, bayar listrik, beli token, bayar cicilan kredit leasing, bayar TV kabel, bayar PDAM, bayar iuran BPJS, bayar Telkom / Indihome, dan lain-lain. Atau bahkan bisa pesan tiket kereta api dan tiket pesawat.

Nah, sekarang tinggal bagaimana bisnis pulsa bisa tumbuh dan berkembang. Pertama, fokuslah untuk melakukan promosi bahwa anda punya produk pulsa dan lain-lain. Jangan bosan untuk terus memberitahu kepada saudara, keluarga dekat, tetangga, teman atau kenalan.

Manfaatkan sarana media sosial, seperti WhatsApp untuk promosi langsung ke nomor-nomor yang disasar. Sertakan informasi menarik tentang produk pulsa, paket data, token listrik, dan lain-lain.

Jangan langsung mengeluh bila mereka tidak langsung merespon, apalagi membeli produk anda. Sabar dulu, karena bisa jadi menunggu saatnya yang tepat untuk membeli pulsa, paket data, token listrik dan-lain-lain.

Kedua, ambil margin keuntungan yang wajar sehingga diperkirakan masih dapat bersaing dengan penjual pulsa yang sudah ada sebelumnya. Setidaknya, gunakan patokan harga yang sama dengan yang selama ini biasa mereka beli atau bayar.

Ketiga, layani mereka dengan baik, antara lain kecepatan merespon, kecepatan bertransaksi, hingga layanan keluhan bila memang ada.

Keempat, tetaplah bersikap ramah dan berikan energi positif, baik saat berpromosi, melayani transaksi maupun merespon keluhan mereka.

Kelima, pelihara loyalitas pelanggan agar bisa terus menggunakan produk pulsa anda secara rutin, dan bila perlu lebih banyak lagi menggunakan produk sejenis yang lainnya.

Dengan beberapa catatan seperti di atas, maka dapat dipastikan bahwa meskipun bisnis pulsa adalah bisnis recehan, namun optimis bahwa bisnis tersebut akan terus menguntungkan dan dapat tumbuh berkembang.

Berminat untuk memulai bisnis pulsa? Layak dicoba bagi anda untuk mendaftarkan diri di sini. Berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Klik Daftar Agen Pulsa**

30 komentar:

  1. Sandha Marsandha X IPS 3: Artikel nya sangat bermanfaat, dapat menambah wawasan usaha, terimakasih bu

    BalasHapus
  2. Artikel nya sangat bermanfaat,dapat menambah wawasan usaha dan bisnis sampingan saya terima kasih Bu
    Nama:M.azfa Al muzhaffar
    Kelas:X IPS 2

    BalasHapus
  3. artikelnya sangat bermanfaat banget bagi saya ,untuk menambah wawasan kedepannya
    nama: farras Syakira warisman
    Kelas : X MIPA 4

    BalasHapus
  4. wah setelah membaca artikel ini saya jadi tau bahwa bisnis kecil-kecilan ini sangat menguntungkan juga.. terimakasih bu,artikelnya sangat bermanfaat sekali
    Nama: Dwi sari Ariyanti
    kelas: X IPS 1

    BalasHapus
  5. Artikelnya sangat bermanfaat untuk usaha sampingan kita sebagai pelajar dan juga tidak membutuhkan banyak modal dan juga resiko kerugian yang sangat kecil.
    Nama: Cecilia Alya Levia
    Kelas: X MIPA 3
    Angkatan: 2024

    BalasHapus
  6. Artikelnya sangat baguss dan menarik untuk usaha yang tidak menanggung resiko kerugian yang besar
    Nama : Gian Fildzah Hasyyati
    Kelas : X IPS 1
    Angkatan : 2024

    BalasHapus
  7. Artikelnya bagus dan sangat bermanfaat saya jadi tahu dan menambah wawasan saya tentang usaha Bisnis recehan namun menguntungkan

    Nama: zachra salsabila(36)
    Kelas: X MIPA 7
    Angkatan 24

    BalasHapus
  8. Dari artikel tersebut dapat di simpulkan bahwa untuk memulai bisnis tidak harus dari yang besar-besar. Bisnis pulsa sangat cocok untuk para pelajar yang ingin berbisnis. Artikel nya sangat bermanfaat. Terima kasih, Bu

    Nama : Ihab Muhammad Nursihab
    Kelas: X MIPA 4
    Angkatan: 24

    BalasHapus
  9. Wahh terima kasih bu atas artikelnya, sangat membantu sekali bagi saya seorang pelajar.Bisa usaha kecil kecilan nih biar mempermudah orang tua juga
    Nama :Desi Nurhidayanti
    Kelas :X Mipa 7
    Angkatan :24

    BalasHapus
  10. artikel nya sangat bermanfaat sekali, setelah membaca artikel ini saya jadi tahu ternyata berjualan pulsa bisa menghasilkan keuntungan yang banyak.

    Nama : Chalissa Nisrina G
    Kelas : X MIPA 1
    angkatan 24

    BalasHapus
  11. terimakasih bu atas artikel yang sudah disediakan, artikel diatas sangat bermanfaat bagi saya karna dapat menjadi peluang saya untuk mencoba bisnis yang dapat menambah pemasukan sebagai siswi SMA.
    Nama : Anggi Febiyanti
    Kelas : X MIPA 2
    Angkatan 24

    BalasHapus
  12. Artikel ini sangat bermanfaat bagi saya apalagi sebagai seorang pelajar yang membutuhkan usaha kecil-kecilan untuk menabung sedikit sedikit

    Nama : Desi Nurhidayanti
    Kelas : X Mipa 7

    BalasHapus
  13. Artikelnya bagus dan sangat bermanfaat saya jadi tahu dan menambah wawasan saya tentang usaha Bisnis recehan namun menguntungkan

    Nama: zachra salsabila(36)
    Kelas: X MIPA 7

    BalasHapus
  14. setelah membaca artikel ini, saya jadi tau, bahwa bisnis dari yang kecil pun sangat menguntungkan

    Nama :Putri Regina Fadillah Natasya
    Kelas : X IPS 1
    Angkatan 24

    BalasHapus
  15. Artikel ini sangat amat membantu saya,saya jadi tau bahwa bisnis kecil juga menguntungkan

    Candra Adi Winata (6)
    X IPS 3

    BalasHapus
  16. artikel ini sangat membantu apalagi pelajar seperti kita, bisa untuk kerja sampingan kecil kecilan dan itu menguntungkan banget

    NAMA : SHENATAYA PUTRI TAMANDA
    KELAS : X MIPA 1

    BalasHapus
  17. Artikelnya bermanfaat dan menambah wawasan tentang bisnis kecil yang menguntungkan.

    Glein Ensa MT
    X MIPA 5

    BalasHapus
  18. Artikel ini bermanfaat bagi saya, jadi Saya tau bahwa usaha kecil bisa menjadi untung

    Putra Hendrian Buana
    X MIPA 7

    BalasHapus
  19. artikelnya bermanfaat untuk saya jadi saya tau usaha kecil yg menguntungkan

    hafidz rifa firdaus
    x mipa 1

    BalasHapus
  20. artikelnya bermanfaat untuk yang ingin memulai usaha kecil yang membuahkan hasil

    Tiara HQQ
    X MIPA 7
    Angkatan 24

    BalasHapus
  21. Sangat meng inspirasi,bermanfaat untuk memulai usaha kecil

    Farras Syakira warisman
    X MIPA 4
    Angkatan 24

    BalasHapus
  22. artikelnya sangat bermanfaat untuk menambah wawasan memulai bisnis

    BalasHapus
  23. Terimakasih ibu, artikelnya sangat memotivasi saya untuk memulai bisnis.

    Revalina R.H
    X MIPA 2

    BalasHapus
  24. Wahh terima kasih bu atas artikelnya, sangat membantu sekali bagi saya seorang pelajar.Dari artikel tersebut dapat di simpulkan bahwa untuk memulai bisnis tidak harus dari yang besar-besar. Bisnis pulsa sangat cocok untuk para pelajar yang ingin berbisnis. Artikel nya sangat bermanfaat.
    Nama:Atya Ramadhannia Nasira
    Kelas X.MIPA 6

    BalasHapus
  25. Artikelnya sangat menarik dan bermanfaat untuk yang akan memulai bisnis tentunya..

    Nama: Tri Widi Lestari (33)
    Kelas: X MIPA 3

    BalasHapus
  26. Artikelnya sangat menarik untuk saya, jikalau saya nanti akan berbisnis pulsa, sangat menambah pengetahuan saya.

    Nama : Andini Ratna Wulansari (03)
    Kelas : X MIPA 3

    BalasHapus
  27. Artikel nya sangat bagus , Selian bagus juga ini sangat membantu bagi saya khusus nya dalam pengetahuan di dunia bisnis dan bisa jadi referensi untuk nanti masa depan

    Nama:Naufal nur azies
    Kelas:x MIPA 6

    BalasHapus
  28. Artikel yang sangat menarik dan sangat bermanfaat,selain artikel ini bagus dan sangat membantu kami sebagai seorang pelajar terkhususnya dalam pengetahuan berbisnis dan bisa menjadi peluang dimasa depan nanti.

    Nama : Nabila Putri Ramadhani
    Kelas: X MIPA 3

    BalasHapus
  29. Terima kasih Bu atas artikelnya,ini sangat membantu apalagi pelajar seperti kita, bisa untuk kerja sampingan kecil kecilan.


    Nama : Dhara Mutiara .R.
    Kelas: X MIPA 3

    BalasHapus

Kami menghargai komentar yang relevan dengan konten tulisan, menggunakan bahasa yang baik dan sopan, dan tidak mengandung unsur kebencian berdasarkan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).

Diberdayakan oleh Blogger.