Header Ads

Header ADS

BREAKING NEWS :
Loading...

Aplikasi Photo Editor Keren, Cocok Buatmu! Edit Foto Mudah Dari HP

 


Kurang puas dengan aplikasi bawaan HP untuk edit foto? Setiap HP memang memiliki aplikasi foto bawaan, termasuk di dalamnya untuk edit foto.

Bagaimana bila aplikasi bawaan buat edit foto itu dirasa kurang puas untuk digunakan? Tak perlu khawatir, kini telah banyak aplikasi android di Google Playstore yang akan bisa membantu kamu dalam mengedit foto sesuka kamu.

Edit-edit foto memang menjadi kebutuhan untuk sebagian orang. Bukan hanya untuk membikin foto tampak lebih bagus, namun terlebih lagi bisa untuk mengkreasikan foto dengan foto lainnya atau foto dengan latar belakang tertentu.

Langsung saja, rekomendasi pertama untuk aplikasi photo editor buat kamu adalah Photo Editor. Silakan klik di Google Playstore untuk mengunduh dan menginstalnya.




Aplikasi ini cukup populer banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Terbukti telah diunduh lebih dari 50 juta kali, dengan peringkat ulasan bintang 4,4. Artinya sangat bagus dan puas menurut para pengguna.

Apa kelebihan dari aplikasi Photo Editor ini? Diantaranya adalah:

1. Gratis. Tak perlu membeli produk apapun, juga tak perlu harus upgrade untuk mendapatkan fitur-fitur premium.

2. Stabil. Aplikasi ini relatif sangat stabil, sedikit gangguan. 

3. Kaya fitur yang mudah dioperasikan. Bahkan oleh mereka yang awam sekalipun. Edit-edit foto menjadi sangat mudah dilakukan dari HP.

4. Hasil editing foto bisa langsung disimpan di galeri atau bisa dikirim langsung ke email atau WhatsApp. Terpenting lagi, tanpa harus bayar alias gratis.

5. Memori relatif kecil, cuma 5,6 MB. Tidak menguras space memori di HP. Sehingga, penggunannya pun menjadi ringan.

6. Sudah menggunakan Bahasa Indonesia, sehingga buat kita akan lebih memudahkan dalam mengoperasikan.

Berikut ini tampilan awal aplikasi Photo Editor setelah di-klik untuk pertama kalinya:




Untuk memulai edit foto, bisa berawal dari klik fitur-fitur pilihan yang ada. Untuk mengedit foto yang ada di galeri HP, silakan klik "Galeri". 

Bila fotonya harus mengambil dulu melalui kamera, silakan klik fitur "Kamera". Begitu juga, bila fotonya ingin diambil berdasarkan format file di HP, maka klik fitur "Penjelajah File".

Fitur "Baru" adalah untuk memulai pengeditan foto dengan cara menyiapkan background atau latar belakang foto yang akan diedit. Background ini dapat berupa pilihan latar berwarna yang disesuaikan dengan keinginan kita yang akan mengedit.

Fitur "Edit Serempak" untuk pengeditan lebih dari satu foto sekaligus. Bisa untuk dibingkai atau diberi warna dan motif tertentu sesuai keinginan.

Fitur "Foto Terakhir" adalah untuk memanggil kembali foto terakhir yang diedit oleh kita bila diperlukan lagi setelah aplikasi ditutup dan dibuka kembali.

Fitur "Alat" adalah untuk membantu proses editing dalam beberapa bentuk format atau cara. Antara lain, terdapat sub fitur:

- Crop (Puzzle)
- Kompres ke ZIP
- Buat PDF
- Animasi GIF
- Jepret Halaman Web
- Jepret Video
- Jepret PDF: Ubah PDF ke JPG
- Bandingkan Foto.





Nah, bagaimana? Mau mencoba edit foto melalui Photo Editor? Biasanya, dimulai dari klik fitur "Galeri" untuk mengambil foto dari HP. Selanjutnya, silakan foto diedit dengan memanfaatkan sub-sub fitur yang tersedia:
  • Warna
  • Kurva
  • Level
  • Efek
  • Bingkai
  • Koreksi
  • Denoise
  • Menggambar
  • Piksel
  • Kloning
  • Gunting
  • Teks/Gambar
  • Rotasi
  • Luruskan
  • Potong
  • Ubah Ukuran.



Setelah dirasa cukup melakukan pengeditan, silakan simpan dengan cara klik "tanda panah ke bawah". Lalu, simpan ke Galeri. 

Selamat mencoba......

3 komentar:

  1. Artikelnya sangat membantu, penjelasannya detail dan mudah di pahami, banyak fitur-fitur menarik, dan yang terpenting tanpa harus bayar alias gratis. Terimakasih bu atas informasinya.

    Gina Aulia (13)
    X MIPA 4

    BalasHapus
  2. Artikel ini membuat saya tertarik untuk mendownload aplikasi Photo Editor ini. Terima Kasih Bu atas informasi nya.

    Chandra DwiKusuma Putra
    X MIPA 1

    BalasHapus
  3. Artikel ini membantu saya untuk mengetahui aplikasi photo editor yang sangat bagus,dan di artikel ini juga terdapat kelebihan dari aplikasi tersebut sehingga membuat saya tertarik untuk mendownload nya.Terima kasih Bu atas informasi nya

    Erja Nurpadila
    X MIPA 4

    BalasHapus

Kami menghargai komentar yang relevan dengan konten tulisan, menggunakan bahasa yang baik dan sopan, dan tidak mengandung unsur kebencian berdasarkan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).

Diberdayakan oleh Blogger.